Jika Anda ingin belajar dan mengetahui tentang dunia web hosting dan apa yang ditawarkan atau Anda mungkin baru mendengar tentang istilah web hosting? Jangan ada rasa minder karena tidak mengetahui informasi ini. Setiap orang harus mulai dari ketidaktahuan, bukan begitu?. Jadi, mari mulai belajar tentang web hosting.

Hal yang pertama sekali, apa itu web hosting dan bagaimana cara kerjanya?

Web hosting adalah praktik bisnis menyediakan ruang dan bandwidth pada server komputer berdaya tinggi yang terhubung ke Internet dengan kecepatan sangat tinggi. Perusahaan hosting memelihara jaringan besar komputer server web berdaya tinggi di lokasi fisik yang dikenal sebagai pusat data. Server komputer ini terhubung ke koneksi Internet yang sangat cepat, dan umumnya berlebihan. Pusat data memiliki daya primer dan cadangan, koneksi cepat ke Internet, dan staf pemantauan keamanan.

Perusahaan web hosting menyediakan pangsa ruang disk dan bandwidth yang tersedia untuk pelanggan dengan biaya bulanan ataupun tahunan. Setelah pelanggan mendaftar, mereka dapat mengunggah file ke ruang pribadi mereka di server web dan informasinya kemudian dapat dilihat oleh siapa saja yang tertarik di Internet. Biaya bulanan yang dikenakan oleh perusahaan web hosting jauh lebih sedikit daripada biaya untuk menjalankan server di luar rumah atau pusat data Anda sendiri. Inilah alasan mengapa perusahaan ini ada. Mereka menangani semua perangkat keras, perangkat lunak, dan kebutuhan teknis lainnya untuk Anda.

Ada banyak jenis penawaran web hosting yang mana untuk setiap jenis hosting adalah untuk tujuan yang berbeda.

Shared hosting adalah jenis hosting yang paling populer. Hosting bersama adalah bagian dari ruang disk dan bandwidth yang disediakan untuk Anda oleh perusahaan hosting web di server berdaya tinggi. Ada banyak situs web lain yang dihosting di server ini, dan perusahaan hosting cenderung memiliki beberapa server di pusat data yang besar. Sumber daya server dibagikan oleh sebanyak situs web lain yang dialokasikan ke komputer itu. Shared web hosting adalah bentuk web hosting terbaik jika Anda mencari harga yang bagus dan tidak memiliki lebih dari beberapa ratus pengunjung setiap hari ke situs Anda.

Web hosting dedicated adalah solusi paling kuat dan hemat biaya untuk hosting situs web yang ramai pengunjung tanpa harus membeli peralatan Anda sendiri dan membayar ratusan dolar per bulan untuk koneksi internet yang cepat. Dedicated hosting terdiri dari satu server tanpa hosting orang lain di komputer itu. Ini memungkinkan untuk opsi konfigurasi terbesar. Siapa pun yang memiliki situs web yang ramai visitor akan menemukan hosting dedicated adalah pilihan yang diperlukan.

Ingin tahu tentang semua informasi lain yang tercantum dalam paket hosting web? Pada bagian ini, Kami akan menjelaskan pertimbangan paling penting dalam memilih web hosting yang baik.

Harga layanan web hosting adalah salah satu yang paling penting. Ada banyak perusahaan hosting di luar sana dengan paket hosting murah, tetapi mereka mungkin kurang populer di wilayah lain. Jangan biarkan harga paket hosting membodohi Anda. Ada beberapa perusahaan hosting di luar sana yang memiliki harga bagus dan fitur lainnya sama baiknya. Harga mungkin menjadi salah satu keputusan paling penting dari rencana hosting web, tetapi ada banyak lagi yang harus dipertimbangkan dalam memilih web hosting yang berkualitas.

Tempat penyimpanan disk adalah jumlah ruang penyimpanan fisik yang diberikan oleh hosting web kepada Anda untuk menyimpan file untuk situs Anda. Perusahaan hosting saat ini menjual paket hosting dengan ruang disk yang diukur sebagian besar dalam kapasitas gigabit (GB), tetapi beberapa masih menawarkan paket dalam megabit (MB) untuk ruang penyimpanan. Bergantung pada kebutuhan Anda akan ruang penyimpanan file, Anda mungkin membutuhkan lebih atau kurang. Umumnya semakin banyak ruang disk yang ditawarkan, semakin baik.

Jumlah bandwidth yang tersedia dapat membuat perbedaan besar dalam memilih paket hosting yang berkualitas. Secara umum, semakin banyak bandwidth yang disediakan perusahaan web hosting untuk Anda, semakin baik. Ini berarti Anda dapat mendukung lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda saat bisnis Anda berkembang. Berhati-hatilah terhadap perusahaan hosting web yang menawarkan bandwidth tidak terbatas atau tidak terukur. Sementara banyak dari ini adalah penawaran yang sah-sah saja, ada beberapa di luar sana yang menjual terlalu banyak bandwidth mereka dengan harapan rata-rata pengguna tidak akan menggunakan dari yang ditawarkan yang mana Anda akan buang duit percuma. So berhati-hatilah.

Comments are closed.

Post Navigation